Blitar Kota - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Blitar saat ini tengah melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan Sensus September 2020 mendatang. Setelah usai Sensus Penduduk Online dua bulan lalu, Sensus September akan dilakukan kepada masyarakat secara door to door. Hal ini dikonfirmasi oleh Erny Fatma Setyoharini, Kepala BPS Kota Blitar

Kepada tim redaksi Mahardhika Erny mengatakan, persiapan yang dilakukan yaitu melakukan sharing knowledge atas terpilihnya dua instruktur nasional sensus, kepada anggota BPS Kota Blitar lainnya. Hal ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menjalin koordinasi sebelum pelaksanaan Sensus September nanti. Erny juga menegaskan, Sensus September akan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebelum melakukan sensus, petugas akan dirapid test terlebih dahulu. Petugas sensus yang datang ke masyarakatpun, akan menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa masker, faceshield dan sarung tangan.

“Kita sudah mempersiapkan mulai sekarang ya, alhamdulillah ada 2 rekan kami yang terpilih menjadi instruktur nasional kita lakukan sharing knowledge sama temen-temen BPS. Kita juga mempersiapkan berbagai hal, diantaranya nanti petugas akan dilakukan rapid test dulu, kemudian memakai APD seperti masker, faceshield dan sarung tangan,” kata Erny, Sabtu, (15/08/2020)

Rencananya Sensus September akan dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 1 hingga 15 September 2020. Erny berharap, Sensus September akan berjalan lancar meski ditengah pandemi covid-19.(fix)

 

Post format
standard